Peringati HUT ke-24, DWP Batang Gelar Lomba Senam dan Karaoke

    Peringati HUT ke-24, DWP Batang Gelar Lomba Senam dan Karaoke

    Peringati HUT ke-24, DWP Batang Gelar Lomba Senam dan Karaoke

    Batang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batang  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke 24. Peringatan hari jadi itu, diisi dengan lomba senam beregu, lomba karaoke, dan donor darah.
    Ketua DWP Batang Yustika Handy Hakim mengatakan, dalam rangkaian HUT Dharma Wanita Ke-24 Kabupaten Batang ada beberapa kegiatan yang pertama adalah lomba senam aerobik beregu kemudian dilanjutkan lomba karaoke dan donor darah. 

    Kegiatan ini dengan maksud dan tujuan yang pertama adalah silaturahmi, jadi ibu-ibu di semua unsur pelaksana yang ada di Kabupaten Batang bisa bersama-sama bertemu sekali waktu, karena ketika Rakor itu hanya dua orang, nah ini dapat berkumpul semua dan hadir di sini, ” katanya usai membuka lomba karaoke di Pendapa Kabupaten Batang, Rabu (15/11/2023). 

    Kegiatan ini diharapkan, sesama anggota DWP Kabupaten Batang saling mengenal untuk menguatkan organisasi Dharma wanita persatuan Kabupaten Batang dan sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) itu memang sebagai ibu harus mempunyai karakter yang kuat  sebagai support sistem  untuk saling mendekatkan antara anggota. 

    Kemudian kegiatan yang lain yaitu upacara dan  resepsi pada tanggal 7 Desember 2023 dan  memberikan bingkisan untuk cleaning service yang ada di sekitar Pendapa Batang, kemudian memberikan beasiswa kepada anak sekolah, memberikan bantuan untuk TK Pertiwi di kecamatan Banyuputih dan Kecamatan Bawang, ” terangnya. 

    Pada kesempatan ini, lomba senam beregu diikuti oleh 49 peserta yang tiap regu beranggotakan lima orang, lomba karaoke diikuti oleh 49 peserta dan donor darah ada 83 orang, namun tidak semua berhasil mendonorkan darah karena ada yang gagal tidak memenuhi syarat.

    Donor darah bekerjamasa dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batang, dengan harapan  mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan benar-benar bisa bermanfaat untuk kehidupan orang, ” harapnya.

    Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berharap, DWP selain menjadi istri dari ASN agar mendukung program-program pemerintah.
    “DWP Batang bisa membantu untuk membantu dengan cara mensosialisasikan dalam mengentaskan Stunting serta mendeklarasikan Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air Besar (BAB) Sembarangan, ” ujar dia. 

    Dalam lomba senam beregu Juara I didapatkan oleh Disdikbud, Juara II diraih oleh PUDAM Sendang Kamulyan, Juara III diraih oleh Inspektorat, Juara Harapan I diraih oleh Disperpuska, Juara Harapan II diraih oleh Disdukcapil dab Juara Harapan III diraih oleh Dinsos. 

    Sedangkan untuk kategori lomba karaoke Juara I didapatkan DWP PUDAM Sendang Kamulyan Batang, Juara II diraih oleh DWP Disdikbud, Juara III diraih oleh DWP Dinkes, Juara Harapan I diraih oleh DWP Kecamatan Batang, Juara Harapan II diraih oleh DWP Setwan Batang, dan Juara Harapan III diraih oleh DWP DPRKP Batang

    Paman Adam 

    Lutfi Adam

    Lutfi Adam

    Artikel Sebelumnya

    Peringati HUT ke-24, DWP Batang Gelar Lomba...

    Artikel Berikutnya

    Kata Pengamat, Nomor 2 jadi Simbol Kemenangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami